Minggu, 22 Januari 2012

saat kegagalan datang, apa masih ada semangat??

Saat ujian yang dihadapi telah dimulai,saat diri mempersiapkan untuk suatu ujian,,dan saat itu gagal pun datang tiba-tiba..
satu pertanyaan dalam benak ini,,apakah masih ada semangat???
apakah masih ada suatu hal yang membuat ingin mncoba, dan mencoba lagi..?
ketika target dan impian telah terbentang dalam tulisan,dalam kertas dan ditempel di tiap sudut kamar, meja bahkan buku,,apakah masih ada semangat itu??
Mungkin jawaban orang berbeda-beda..
ada yang mengatakan “kenapa ngk?gagal itu biasa,,so nikmati proses nya,,jalani aja..msih ada lain wktu kn..oke,,semangat!!”… dan tidak jarang juga ada yang mengatakan “ahh,,mau gimana lagi,,udah nasib..terima aja dech..”,,tapi ngk sedikit juga ada yang mengatakan “itu mah,,dewi fortuna aja ngk ada disamping ku tadi,,kalo ngak berhasil dah itu ujian..”,,tapi yang paling lumrah mengatakan “udah lah,,mau diapain lagi coba,,mgkin  emang segitu lah kemampuan kita “…malas bnget kalo udah ada yg ngmg kyk gitu…secara apa dia tau kerja keras dari tiap orang..
Saat kejadian seperti itu,,kebanyakan orang hanya ingin mengetahui bagaimana dan apa yang harus diperbuat..karena kegagalan telah ada didepan lensa,retina,bahkan telah mengetok dan bertamu di saraf pusat,,Otak!!
Sedihh,,kecewa,,dan pasrah..itu gambaran dari perasaan yg mngkin hnya sebagian yg dpat ditulis disini,,kalo mngmbarkan gimana raut muka seseorang klo udah kena syndrome gagal “murung,,mata merah,,ssah senyum,,dan aseemmm”yap,minimal itu tnda minornya..
klo tnda mayornya ya mngkin ngk bisa dijawab dengan lebar,,kita ambil yg ekstrim aja sekalian..bnyk juga yg ditemui ketika semangat udah luntur,,sang motivator ngk ada,,inspirasi pun hilang sudah,,dan kegagalan di depan mata yg terjadi “Bunuh diri” *naudzubillahiminzaliikk.
Saat ini,,bagi yang merasa berada di titik terendah,,sedang merasa gagal,dan merasa sedih krena usaha yang telah dilakukan tidak berbuah seperti apa yg diharapkan,,sang target jauh pergi,,yg bisa dilakukan hanyalah berdoa,,berdoa,,berdoa,,,dan berharap..
dan yang penting memohon ampun,,karena siapa tau kejadian ini semua karena ada sebiji kelengkeng,sekecil kelereng, dan sebutir atom,perbuatan dosa kita yang membuat harapan besar,impian gede, dan target tinggi tidak tercapai… dan selalu bersyukur,,bahwa kejadian yang diterima selalu membuka mata bahwa kita tidak sendiri,,kita tidak jatuh terpuruk,, karena kita masih punya Allah swt yang selalu dengerin, disamping kita…amin..
dan saat kegagalan datang,,apa masih ada semangat??jawabannya hanyalah “IYA,,SAYA MASIH PUNYA SEMANGAT”!!!!

1 komentar:

  1. kegagalan adalah teman kehidupan...yg akan memberikan pelajaran berharga kpd kita...jangan pernah tinggalkan dia tapi rawatlah dia agar selalu menasihati kita untuk bangkit,,,bangkit dan bangkit.....

    BalasHapus